Republik Blogger

January 1, 2009

Mahasiswa Iran Nyatakan Siap Perangi Israel

Filed under: Uncategorized — cah Pamulang @ 12:35 PM
 clipped from www.antara.co.id

01/01/09 18:31

Mahasiswa Iran Nyatakan Siap Perangi Israel

Teheran, (ANTARA News) – Ratusan mahasiswa berpawai di jalanan Teheran pada hari Kamis dan bersumpah siap ke Gaza untuk memerangi Israel yang menyerang wilayah Palestina itu.

Para pria mahasiswa mengenakan pakaian militer sedangkan perempuan mahasiswa mengenakan kain kafan di kepala. Mereka terlebih dulu berkumpul di bekas  kedutaan AS di Teheran lalu berpawai menuju  Universitas Teheran.

Demonstran itu berseru “matilah Israel”, “matilah Amerika”, dan spanduk bertuliskan “Israel pasti terhapus oleh negara-negara Muslim.”

Mereka juga membakar gambar Perdana Menteri Israel Ehud Olmert

dan Presiden Mesir Hosni Mubarak. Pemimpin Mesir itu mereka anggap berpihak ke Israel, lapor kantor berita Fars sebagaimana dikutip AFP.

Demonstrasi itu diselenggarakan “Brigade Sukarelawan Syahid” untuk menindaklanjuti seruan pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei yang pada hari Minggu mendesak negara-negara Muslim untuk bergerak menghadapi Israel.

Berbagai  kelompok mahasiswa lain di luar Teheran telah berkumpul selama berhari-hari untuk mendesak pihak berwenang mengizinkan mereka berjuang ke Gaza.

Iran adalah pendukung setia dari gerakan HAMAS yang menguasai Gaza. Iran membantah telah menyediakan senjata dan keuangan kepada HAMAS yang dimasukkan ke daftar teroris oleh negara-negara Barat.

Iran tidak mengakui negara Yahudi dan Presiden Mahmoud Ahmadinejad telah memperkirakan bahwa Israel akan hilang dari peta.(*)

Baca Juga



Sent with Clipmarks

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.